Medan ( Berita ) : Pemko Binjai menyediakan lahan di Binjai Utara bagi investor yang berniat mengembangkan usahannya di kota Rambutan itu.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindak) Pemko Binjai Agus Halim di Medan, Senin (30/04), mengatakan, beberapa fasilitas sudah tersedia untuk mendukung pembangunan industri di Binjaiantara lain.

Fasilitas itu antara lain dari sektor transportasi seperti mobil angkutan, kereta api, jalan lingkar kota dan jalan lintas pusat kota.

Selain itu juga tersedia energi listrik dan sumber air PDAM Tirta Sari yang memadai dengan kapasitas 150 liter/detik serta jaringan telekomunikasi, usaha perbankan dan jasa asuransi.

“Para investor yang ingin membuka industri di Kota Binjai tersedia lahan untuk kawasan industri di kecamatan Binjai Utara,” katanya di paviliun Binjai di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU).

Ia mengatakan,pada PRSU yang digelar 12 April hingga 13 Mei itu Binjai menampilkan 10 produk andalan.

Kesepuluh produk tersebut sudah dikenal di dalam maupun luar negeri, katanya.

Denganditampilkannyaproduk-produk tersebut, diharapkan dapat meningkatkan peluang pasar, sekaligus menarik investor menanamkan modalnya di Binjai.

Ia berharap produk-produkyang ditampilkan di PRSU dapat diminati kalangan pelaku usaha, terutama bagi investor sudah disiapakan lahan di Binjai Utara.

Menurutnya, kesepuluh produksi unggulan tersebut diantaranya adalah industri meubel dari bambu, industri barang barang textil, konveksi, industri sepatu, industri tempe, industri makanan ringan dan industri air dalam kemasan.

Industri rumah tangga selain sepatu dan anyaman-anyaman, selain itu kota Binjai juga memiliki Home Industri alat musik Gitar yang pruduksinya sudah di pasarkan keluar Sumatera Utara. ( ant  )